Artikel
Model Pengembangan Desain Instruksional Dalam Penyusunan Modul Pendidikan Pemustaka (Library Instruction)
Pendidikan pemustaka adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengajarkan kepada pemustaka tentang organisasi perpustakaan, bagaimana mengidentifikasi, menemukan dan menggunakan sumber-sumber informasi yang mereka butuhkan secara efisien, efektif dan etis. Dengan makin berkembangnya sumber-sumber informasi dibutuhkan banyak kemampuan bagi pemustaka untuk dapat memanfaatkan sumber-sumber yang ada di perpustakaan. Oleh karenanya dibutuhkan pengembangan model pengajaran pendidikan pemustaka yang baik. Dengan model pengembangan model pendidikan pemustaka dan kreatifitas pustakawan, diharapkan perpustakaanmemiliki sistem pembelajaran yang baik yang sesuai dengan kebutuhan pemustaka. Ada banyak model pengembangan pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengembangkan paket pembelajaran pemustaka yang di dalamnya ada proses pengembangan, implementasi dan juga evaluasi.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain