Artikel
Strategi pemasaran informasi toko buku : studi kasus di toko buku Jatinangor, Sumedang
Toko buku memiliki produk yang sama, calon pembeli dalam menjual buku dan lokasi toko buku di depan jalan raya Jatinangor. Penelitian ini menganalisis strategi pemasaran untuk memahami perbedaan toko buku. Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan studi kasus pada pengelola toko buku. Hasil penelitian ini menganalisis produk yang memiliki perbedaan jenis buku dengan yang dijual. Toko buku masih menggunakan media promosi cetak, media cetak, dan media online. Mereka menjual buku dengan harga murah karena sumbernya dari penerbit. Ketiga toko buku tersebut dalam memasarkan produk langsung dari toko buku tersebut. Para pengelola toko buku berusaha menjalin komunikasi dengan pembeli dan memahami kebutuhan pembeli. Proses pembelian langsung di toko buku dan tidak langsung dengan media online. Penataan ruangan dan kegiatan pelestarian menjadi model pengelolaan dalam bentuk fisik dari ketiga toko buku tersebut. Berdasarkan analisis hasil ini, orang atau pengelola toko buku menjadi faktor dalam mengaktifkan strategi pemasaran di toko buku. Ini adalah model 1 P TOP, yaitu faktor pengaruh orang terhadap produk, promosi, harga, tempat, proses dan bukti fisik.
018-13022017/3 | J 020.5/1 Ber | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain