Artikel
Peranan pola asuh orangtua dan bimbingan belajar terhadap seld-efficacy dan prestasi belajar :
Studi ini ditujukan untuk mengetahui hubungan dan perbedaan antara pola asuh orang tua dan bimbingan dengan self-efficacy dan prestasi belajar. Subyek penelitiannya adalah kelas VI SDN Wadung Sari I Sidoarjo yang berjumlah 76 anak. Data digali dengan angket dan dokumentasi, lalu dianalisis dengan rumus product moment dalam program SPSS versi 10.0. Hasilnya adalah pola asuh yang dominan adalah demokratik, lalu permisif kemudian otoriter. Bimbingan belajar di sekolah paling banyak diikuti oleh siswa. Self-efficacy siswa tergolong sedang. Prestasi belajar siswa tergolong cukup baik. Tidak ada perbedaan antara keikutsertaan dalam bimbingan belajar, self-efficacy dan prestasi belajar ditinjau dari pola asuh orang tuanya. Tidak ada hubungan antara keikutsertaan dalam bimbingan belajar, self-efficacy dan prestasi belajar.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain