Artikel
Kurikulum Bahasa Inggris Sekolah Dasar : Dukungan dan harapan : studi kasus /
Bersamaan dengan diberlakukan kurikulum 1994, pemerintah mengeluarkan suatu kebijakan yaitu memberi kebebasan kepada Sekolah Dasar (SD) untuk mencantumkan Bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran muatan lokal mulai dari kelas 4 hingga kelas 6. Oleh karena itu penyusunan kurikulum dan pedoman-pedoman yang mendukungnya disusun oleh instansi yang berwenang di daerah (provinsi, kabupaten/kota dan atau disusun oleh guru-guru di sekolah). Namun realita yang ada menunjukkan bahwa sebagian guru bahasa inggris di SD sulit memperoleh kurikulum. Karena itu,mulai tahun 2003 pusat kurikulum, Badan Penelitian dan Pengembangan,Departemen Pendidikan Nasional merancang Kurikulum Bahasa Inggris SD sebagaikurikulum alternatif dan diharapkan sampai kepada guru secara merata. Rancangan kurikulum kemudian dijadikan bahan penelitian dan tujuannya adalah untuk memperoleh data dan informasi tentang tanggapan atau dukungan Sekolah Dasar terhadap rancangan kurikulum Bahasa Inggris SD.Yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain