Artikel
Peningkatan potensi diri pustakawan untuk meningkatkan kualitas layanan di Perpustakaan :
Kualitas pelayanan yang prima merupakan ujung tombak perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan pemakainya. Pustakawan sebagai pelaksana unit layananakan selalu menghadapi bermacam-macam sikap dan sifat pemakai. Pustakawan diharapkan mampu memberikan alternatif untuk membantu mencari solusi kebutuhan informasi yang diinginkan pemakai. Antara lain dengan memberikan saran kemungkinan keberadaan informasi tersebut ada di unit informasi yang lain. Peningkatan potensi dan kualitas pustakawan dapat dilakukan dengan menerapkan 14 point The Deming Total Quality Manajemen [TQM]. Dengan mengadopsi sebagian atau seluruh point, dapatjuga dilakukan dengan menerapkan teknik pengembangan diri pustakawan yang efektif. Melalui umpan balik agar kita dapat mengetahui kekurangan kita dari orang lain. Sehingga kita bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas kinerja kita di Perpustakaan.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain