Artikel
Peningkatan kinerja guru dalam membuat soal objektif melalui umpan balik :
Kinerja guru membuat soal sampai saat ini masih rendah, ditandai oleh rendahnya mutu soal buatan guru, khususnya di beberapa sekolah di Kota Padang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam membuat soal sekelompok guru SMA Negeri di Kota Padang. Pada mulanya [siklus I], tindakan dititikberatkan pada upaya membekali guru tentang evaluasi secara teoritis. Selanjutnya[siklus II], selain pemahaman teoritis, guru dibantu secara praktis membuat soal, dan pada bagian ketiga [siklus III] tindakan dititikberatkan memberi remedial kepada guru bermasalah, yaitu guru yang soalnya tidak memperlihatkan peningkatanmutu. Melalui tiga siklus penelitian tindakan, kinerja guru membuat soal ternyata jauh lebih meningkat dari keadaan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa dalam merancang soal yang baik [terutama soal-soal sumatif], diperlukan pemahaman teoritisyang memadai, serta praktik kerjasama yang melibatkan pihak-pihak berkompeten seperti teman sejawat, guru dan pakar.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain