Artikel
Peranan marketing di perpustakaan :
Esensi dan eksistensi suatu perpustakaan dapat dianalogikan dengan sebuah toko. Perbedaannya, jika sebuah toko umumnya berkepentingan mendistribusikan barang sebagai dagangannya kepada konsumen atau pemakai, sedangkan perpustakaan secara umum bertujuan menyebarluaskan jasa layanan yang ditujukan untuk kepuasan pengguna. Selain perbedaan tersebut, ada kesamaan antara keduanya, yaitusama menyiapkan suatu produk guna memenuhi kebutuhan perpustakaan. Jika suatu perpustakaan sepi pengunjung siapa yang harus disalahkan? Pihak perpustakaan atau pihak pengguna? Sebagai penjelasan analogi diatas, jika ada sebuah toko sepi pembeli, haruskah pihak pembeli dipersalahkan? Tulisan ini akan berbicara tentang peran pemasaran [marketing] di Perpustakaan. Marketing di perpustakaan adalah suatu usaha menawarkan dan mendekatkan suatu produk kepada konsumen.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain