Artikel
Model pembelajaran terpadu sistem paket bagi anak hiperaktif di Sekolah Dasar :
Pelayanan pendidikan pada dasarnya diberikan kepada semua anak tanpa memandang sifat dan perilaku anak, termasuk anak hiperaktif. Fakta lapanganmenunjukkan bahwa anak-anak hiperaktif di sekolah dasar belum mendapatkan layanan pembelajaran secara maksimal. Model pembelajaran terpadu sistem paket adalah suatu model yang menyatukan antara anak hiperaktif dengan anak yang tidak hiperaktif menjadi satu kesempatan pelayanan dengan menggunakan paket bahan ajar. Target utama penelitian ini adalah memproduksi model pembelajaran terpadu sistem paket bagi anak hiperaktif dalam bentuk buku pedoman yang teruji beserta perangkat pendukungnya. Pengujian dilakukan melalui uji pakar terhadap konsep dan uji statistik terhadap hasil perlakuan dengan menggunakan teknik t-test. Subjek penelitian ini adalah guru, anak hiperaktif kelas dua dan kelas tiga, dan orang tua murid. Hasil penelitian membuktikan bahwa perlakuan dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran terpadu sitem paket ternyata......yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain