Artikel
Autism and its relation to impaired central coherence :
Studi eksperimental ini dilakukan untuk meneliti apakah anak-anak autistik menyandang koherensi sentral yang terganggu sebagaimana dikemukakan Frith dan kawan-kawan. Subjek adalah 30 anak yang dibagi secara merata menjadi kelompokmautistik, normal, dan retardasi mental, disetarakan pada aras intelektual 5 tahun berdasarkan pengukuran dengan Raven's Coloured Progressive Matrices. Tiga perangkat tes diujikan untuk membandingkan tampilan para subjek dalam dua dimensi tugas yaitu koneksi rangsangan dan isolasi rangsangan. Menurut Frith, anak-anak autistik tampil lebih baik pada tugas-tugas isolasi rangsangan dibandingkantugas-tugas koneksi rangsangan. Namun, temuan studi ini berlawanan dengan postulat Frith yang menyatakan bahwa subjek-subjek autistik umumnya menunjukkan kecenderungan tampil lebih baik pada tugas-tugas koneksi rangsangan daripada tugas-tugas isolasi rangsangan. Jadi bertentangan dengan temua terdahulu menyangkut autisme dan koherensi sentral yang terganggu.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain