Artikel
Pengaruh metode pembelajaran dan motivasi belajar terhadap ketrampilan berbicara bahasa Inggris :
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh motede pembelajaran dan motivasi belajar terhadap ketrampilan berbicara bahasa Inggris siswa SMA Negeri 4 Kendai. Sampel penelitian dipilih menggunakan teknik multi stage random sampling sebanyak 56 orang siswa. Data penelitian ini meliputi data ketrampilan berbicara bahasa Inggris siswa (Y) motivasi belajar bahasa Inggris (X).Intrumen penelitian dikembangkan dengan cara menyusun kisi-kisi yang diturunkan dari kerangka teoritis variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok siswa yang memiliki motivasi belajar bahasa Inggris tinggi, penggunaan metode pembelajaran Community Language Leaning (CLL) memberikan pengaruh lebih baik terhadap ketrampilan berbicara bahasa Inggris dibandingan dengan metode pembelajaran audiolingual (AL). Dopink.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain