Artikel
Pemikiran pendidikan K.H. Musta'in Romly :
Penelitian ini menggali pemikiran K.H. Musta'in Romly dalam bidang pendidikan sebagai landasan filosifis. Permasalahn yang diangkat adalah: Bagaimanakah pemikiran KH. Musta'in Romly tentang pendidikan? Bagaimanakah operasionalisasinya. Pemikiran tersebut pada waktu beliau masih hidup dan memimpin lembaga pendidikan baik di Pondok Pesantren Darul 'Ulum maupun di Universitas Darul 'Ulum. Dan penelitian yang dilakukan ini bersifat kualitatif dengan pendekatan filosofis fenomenilogis, yaitu model pendekatan kontekstual. Pemikiran K.H. Musta'in Romly untuk menyatukan tiga bentuk pendidikan, yaitu pendidikan formal, pendidikan non formal dan pendidikan informal telah diwujudkan dalam mengelola pendidikan di Pondok Pesantren Darul 'Ulum. Filsafat pendidikan Trisula terbentuk dari penghayatan nilai-nilai pondok pesantren, nilai-nilai thariqah, dan nilai-nilai pendidikan tinggi dan terwujud antara lain dalam ketekunan, kejujuran, kesabaran, keikhlasan, tawakkal dan syukur.ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain