Artikel
Penggunaan model pembelajaran elektik dalam meningkatkan prestasi belajar Bahasa Indonesia dengan Kovarian Kognisi di Sekolah Insklusif :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengrtahui ada tidaknya dampak model pembelajaran eklektik terhadap prestasi, mengetahui seberapa besar dampak model pembelajaran eklektik terhadap prestasi belajar, dan mengetahui peran kognisi dalam mempengaruhi perubahan hasil belajar siswa. Penelitian dilaksanakan terhadap sampel yang diambil secara acak melalui cluster random sampling dari sejumlah 75 Sekolah Dasar penyelenggara pendidikan inklusi di Kabupaten Boyolali. Metode penelitian ini adalah experimen tidak penuh [quasi experiment] dengan menggunakan 68 siswa kelas VI SD yang dibagikan menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Data penelitian dianalisis melalui ANAKOVA dengan cara membandingkan hasil belajar sebelum dan setelah perlakuan dan membandingkan hasil belajar kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan mempertimbangkan pengaruh kognisi. Hasul penelitian menyimpulkan bahwa: model pembelajaran eklektik memberikan pengaruh kognisi. Hasil penelitian menyimpulkan....ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain