Artikel
Ad dafi'iyyah wa atsariha fi ta'lim waktisab al lughah al 'arabiyyah :
Banyak faktor yang termasuk aspek psikologis yang dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas perolehan bahasa Arab seseorang. Namun diantara faktor-faktor rohaniyah yang pada umumnya dipandang lebih esensial adalah motivasi. Sedangkan motivasi itu sendiri merupakan keadaan internal organisme baik manusia maupun hewan yang mendorongnya untuk berbuat sesuatu. Dalam pengertian ini, motivasi berarti pemasok daya [energizer] untuk bertingkah laku secara terarah dalam setiappemerolehan bahasa Arab walaupun di satu sisi motivasi ini termasuk salah satu faktor internal yang dapat mempengaruhi minat [interest]. Dengan demikian minat [interst] berarti kecenderungan dan kegairahan yang tinggi atau keinginan yang besar terhadap materi-materi ke-bahasa-an dalam setiap pembelajaran bahasa Arab. Makalah ini akan menguraikan seperti apa model motivasi yang bisa dikembangkan dalam setiap pembelajaran bahasa Arab, sehingga kegairahan pembelajaran bahasa Arab akan tercipta secara efektif dan efisien.ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain