Artikel
Evaluasi penyelenggaraan Sekolah Bertaraf Internasional [SBI] di Sekolah Dasar [SD], Sekolah Menengah Pertama [SMP], Sekolah Menengah Atas [SMA], dan Sekolah Menengah Kejuruan [SMK] :
Penyelenggaraan RSBI merupakan salah satu usaha pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan agar mampu bersaing dengan negara lain. Sejak diselenggarakan tahun 2006, RSBI belum pernah dievaluasi secara komprehensif. Oleh karena itu, perlu dievaluasi PPDB, prestasi, pengelolaan pendanaan, dan sistem tata kelola dan akuntabilitas penyelenggaraannya. Penelitian menggunakan metode campuran kuantitatif dan kualitatif. Sampel sebanyak 4575910 yang diambil secara purposive. Responden: komite sekolah, kepala sekolah, guru bahasa Inggris, matematika, dan IPA yang mengajar di kelas RSBI dan kelas reguler. Temuan: kemampuan bahasa Inggris pendidik dan tenaga kependidikan RSBI di semua tingkat level novice [skor TOEIC 10-250]. Kemampuan guru bahasa Inggris kelas RSBI dan kelas reguler relatif sama. Di SD dan SMP, kemampuan siswa dan guru RSBI di SMA lebih rendah daripada guru kelas reguler. Kemampuan guru Biologi dan Fisika kelas RSBI di SMA lebih rendah daripada guru kelas reguler...ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain