Artikel
Pengaruh strategi pembelajaran dan kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika peserta didik SMK :
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran dan kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan [SMK]. Penelitian ini menggunakan motode eksperimen dengan desain treatmen 2X2. Hasil penelitian ini adalah 1)Hasil belajar matematika peserta didik dengan strategi pembelajaran kooperatif NHT lebih tinggi dibanding startegi pembelajaran kooperatif TAI 2)Terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dengan kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika peserta didik 3)Kelompok peserta didik dengan kemampuan awal tinggi hasil belajara matematikanya lebih tinggi dengan strategi pembelajaran kooperatif NHT daripada strategi pembelajaran kooperatif TAI; 4)Kelompok peserta didik dengan kemampuan awal rendah hasil belajar matematikanya lebih tinggi dengan strategi pembelajaran kooperatif NHT daripada strategi pembelajaran kooperatif TAI.ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain