Skripsi
Hubungan antara persepsi gizi dengan keputusan pembelian pada produk susu formula
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap apakah ada hubunganrnantara persepsi gizi dengan keputusan pembelian pada produk susu dirnKarunia Swalayan – Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini yaitu 120rnpengunjung yang membeli produk susu bayi maupun anak-anak di KaruniarnSwalayan Sidoarjo. Sedangkan sample dalam penelitian ini adalah 100rnpengunjung. rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode non-rnprobability sampling, dengan menggunakan teknik convenience sampling,rnyaitu pengumpulan informasi dari anggota populasi yang paling mudahrndidekati dan di dapatkan. Teknik dalam analisis data yang digunakanrndalam penelitian ini adalah analisis korelasi Kendall’s Tau dengan bantuanrnprogam SPSS versi 16.0. rnHasil pengujian yang telah dilakukan diperoleh dengan menggunakanrnpengujian korelasi Kendall’s Tau bahwasannya ada hubungan yangrnignifikan antara variabel persepsi gizi dengan keputusan pembelian, yangrndapat diperjelas dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0.343, denganrnignifikansi sebesar 0,000. rnKesimpulan dalam penelitian ini yaitu terdapat hubungan positif yangrnsignifikan antara persepsi gizi dengan keputusan pembelian pada produkrnsusu di Karunia Swalayan – Sidoarjo. Bagi peneliti selanjutnya untukrnmenjaga keakurasian data maka dibutuhkan instrument yang baik,rnkepekaan, dan kekomunikatifan peneliti dalam menciptakan suasana yangrnnyaman bagi pengunjung dalam menjawab kuesioner, karena tak jarang dirntempat perbelanjaan suara hiruk pikuk pengunjung lain menyebabkanrnketidak fokusan subyek dalam menjawab kuesioner.
D-2013/PSI/059 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain