Skripsi
Pengaruh penggunaan ganjaran dan hukuman dalam proses pembelajaran akhlak dalam pembentukan akhlak terpuji peserta didik di SMP PGRI V Taman Sidoarjo
Ganjaran dan hukuman merupakan salah satu alat pendidikan yang berfungsi untuk memotivasi siswa dalam proses belajar. Dengan demikian maksud dan tujuan dalam pemberian ganjaran dan hukuman, yaitu lebih meningkatkan kemauan yang lebih baik dan lebih giat pada peserta didik dalam melakukan perbuatan-perbuatan yang positif yang telah dilakukannya, termasuk di dalamnya adalah pembentukan akhlak yang terpuji pada peserta didik.rnSeorang pendidik diharapkan dalam memberi ganjaran dan hukuman, sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga peserta didik bisa menerima dengan besar hati. Dan diharapkan selama ganjaran dan hukuman diterapkan tidak ada kesalah pahaman antara pendidik dan peserta didik. Sehingga metode ganjaran dan hukuman dapat membawa dampak positif yang dapat menjadikan peserta didik untuk menjadi lebih baik terutama dalam hal berakhlak.rnBerdasarkan pada latar belakang masalah di atas, maka penulis tertarik untuk mengambil judul Penerapan Metode Ganjaran dan Hukuman Dalam Pembentukan Akhlak Terpuji Peserta Didik Di SMP PGRI V TAMAN". Masalah yang muncul dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana penerapan metode ganjaran dan hukuman dalam pembentukan akhlak terpuji peserta didik kelas 8 di SMP PGRI V TAMAN?
interview dan dokume | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain