Skripsi
Pengaruh penerapan model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Divisions) terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII A di madrasah tsanawiyah Manbaul Ulum Mojopurogede Bungah Gresik
Belajar pada hakekatnya adalah keterlibatan aktif siswa dalam memahami konsep-konsep, memecahkan masalah dan menemukan segala sesuatu untuk dirinya. Model yang digunakan guru dalam kegiatan pembelajaran harus mampu menumbuhkan kegiatan belajar bagi siswa.rnSalah satu model yang dapat menumbuhkan keterlibatan aktif siswa dalam proses pembelajaran adalah model STAD (Student Teams Achievement Divisions).rnUntuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar bahasa arab, maka dilakukan penelitian di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Mojopurogede Bungah Gresik.rnPenelitian dilakukan pada siswa kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Mojopurogede Bungah Gresik dengan jumlah populasi 27 siswa. Bentuk penelitiannya adalah kuantitatif, sedangkan metode pengumpulan data melalui library research, interview, observasi, angket dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah korelasi product moment.rnTujuan penelitian adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII A di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Mojopurogede Bungah Gresik.rnHasil penelitian menunjukkan adanya signifikansi pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar bahasa arab siswa kelas VII A di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Mojopurogede Bungah Gresik dengan nilai interpretasi cukup.rn
T-2013/PAI/110 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain