Skripsi
Upaya peningkatan prestasi belajar matematika dengan menerapkan metode pemberian balikan pada siswa kelas VB MI Islamiyah Kedungmegarih Lamongan Tahun pelajaran 2012/2013
Dalam proses belajar mengajar, gurulah yang menyampaikan pelajaran, memecahkan masalah Tugas utama seorang guru adalah bertanggung jawab membantu anak didik dalam hal belajar. -masalah yang terjadi dalam kelas, membuat evaluasi belajar siswa, baik sebelum, sedang maupun sesudah pelajaran berlangsung.rnPermasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian tindakan ini adalah: (a) Bagaimanakah penerapan pembelajaran dengan pemberian balikan dapat meningkatkan Prestasi belajar siswa? (b) Bagaimanakah Peningkatan prestasi belajar siswa dengan metode pemberian balikan? rnSedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: (a) Untuk Mengetahui Penerapan belajar matematika siswa kelas VB MI Islamiyah Kedungmegarih dengan metode pemberian balikan. (b) Untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode pemberian balikan.rnPenelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak 2 putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu:rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas VB MI Islamiyah Kedungmegarih. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar.rnDari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I (73,07%), siklus II ((88,46%).rn
T-2013/PGMI/024 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain