Skripsi
Peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPS Konsep jenis-jenis pekerjaan dengan menggunakan pendekatan interaktif rnsiswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Ar Arasyad Kolpo Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep tahun pelajaran 2012 / 2013
Judul dari PTK ini adalah peningkatan prestasi belajar mata pelajaran IPS konsep jenis-jenis pekerjaan dengan menggunakan pendekatan interaktif siswa kelas III di MI ARRASYAD kolpo kecamatan batang-batang kabupaten sumenep tahun pelajaran 2012/2013. Adapun rumusan masalah adalah sesuai dengan identifikasi permasalahan dalam kegiatan penelitian tindakan kelas, untuk meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran IPS konsep jenis-jenis pekerjaan dengan menggunakan pendekatan rninteraktif siswa kelas III di MI ARRASYAD kolpo kecamatan batang-batang sumenep tahun pelajaran 2012/2013. rnJudul tersebut di angkat karena termotivasi dan melihat kenyataan yang terjadi bahwa konsep jenis-jenis pekerjaan dengan penggunaan pendekatan interaktif siswa rn Dari hasil pengalaman siklus I dan siklus II maka peneliti memperhitungkan secara detail metode dan media pembelajaran yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Untuk itu dipilih pendekatan interaktif dalam membedakan jenis-jenis pekerjaan, diharap siswa dapat memahami materi secara langsung dan pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Ternyata dari hasil evaluasi yang diadakan dapat terlihan pembelajaran siswa meningkat yang semula 50% menjadi 88,89%. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam pembelajaran perlu menggunakan pendekatan interaktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
T-2013/PGMI/031 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain