Skripsi
Peningkatan hasil belajar mata pelajaran matematika melalui Penggunaan Kartu Bilangan pada peserta didik kelas II MI Roudlotul Banat Taman Sidoarjo dengan model Kooperatif Tipe STAD
Dalam pembelajaran kooperatif khususnya pada mata pelajaran matematika diperlukan sebuah strategi pembelajaran yang bisa meningkatkan motivasi belajar peserta didik dan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk berdiskusi dan bekerja sama dengan sesama teman belajar. Sehingga diperlukan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar para peserta didik pada mata pelajaran matematika. Sehingga masalah yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana keaktifan dan hasil belajarpeaserta didik dengan menggunakan kartu bilangan.rn Peneliti ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan sebanyak dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan rekleksi. Sasaran penelitian ini adalah peserta didik kelas II Madrasah Ibtidaiyah Roudlotul Banat Taman Sidoarjo.rn Dari hasil analisa menunjukkan bahwa pembelajaran kooperatif dengan menggunakan kartu bilangan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika kelas II MI. Roudlotul Banat Taman Sidoarjo.telah dilaksanakan dengan baik dan efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hal ini dapat dilihat dari hasila penelitian yang menunjukkan adanya peningkatan
T-2013/PGMI/034 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain