Skripsi
Hubungan antara keterampilan berpidato dengan prestasi belajar PAI Siswa di SMP YPP Nurul Huda Surabaya
Skripsi yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan praktik keterampilan berpidatp siswa di SMP YPP Nurul Huda Surabaya, prestasi belajar PAI siswa, serta bagaimana hubungannya dengan prestasi belajar PAI siswa. rnJenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, karena penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang memerlukan analisis statistik (menggunakan angka-angka untuk memperoleh kebenaran hipotesis). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian yang bersifat kuantitatif-korelatif, yaitu mencari serta menetapkan adanya keeratan/korelasi antara variabel/variabel penelitian. Dalam hal ini, variabel penelitian yang dimaksud adalah keterampilan berpidato dengan prestasi belajar Sumber data primer adalah data yang diperoleh dari hasil observasi, interview, dan prestasi hasil belajar. Sedangkan sumber data sekundernya adalah data i yang mendukung hasil hasil penelitian yang diperoleh dari hasil dokumentasi. Setelah data-data disajikan, kemudian dianalisis dengan teknik prosentase, mean, dan product moment didapatkan kesimpulan. Pertama, bahwa pelaksanaan praktik keterampilan berpidato siswa di SMP YPP Nurul Huda Surabaya termasuk dalam kategori baik dengan rata-rata nilai 81,68. Kedua, bahwa prestasi belajar PAI siswa di SMP YPP Nurul Huda Surabaya adalah baik dengan rata-rata nilai 8,05. Ketiga, adanya hubungan yang lemah atau rendah antara keterampilan berpidato dengan prestasi belajar PAI siswa di SMP YPP Nurul Huda Surabaya, karena nilai (r ) sebesar 0,385 berada di antara nilai (0,20 xy 0,40). rnDikarenakan keterbatasan peneliti maka diperlukan adanya pengkajian lanjutan terkait hubungan antara keterampilan berpidato dengan prestasi belajar PAI siswa yang sifatnya lebih mendalam.
T-2013/PAI/102 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain