Skripsi
Hubungan motivasi guru terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Yatabu Surabaya.
Peserta didik adalah satu komponen manusiawi yang menempuh posisi sentral dalam proses belajar-mengajar. Interaksi belajar-mengajar mengandung suatu arti adnya interaksi dari pendidik yang melaksanakan tugas mendidik disatu pihak lain. Interaksi antara pendidik dan peserta didik diharapkan proses motivasi, proses proses pengajaran dari pihak pendidik mampu memberikan dan mengembangkan motivasi kepada pesrta didik agar mlakukan kegiatan belajar secara optimal.rnKebutuhan adalah sesuatu yang mampu mendorong peserta didik untuk mempelajari sesuatu. Salah satu kebutuhan yang mampu diukur dalam konteks ini adalah kebutuhan akan prestasi belajar. Prestasi belajar adalah hasil penilaian pendidikan tentang kemajua peserta didik setelah melakukan aktifitas belajar. Prestasi belajar tidak dapat diketahui tanpa mengadakan penilaian atas hasil aktifitas belajar peserta didik. Prestasi belajar bukan hanya berfungsi untuk mengetahui sejauh mana hasil yang dicapai peserta didik, namun juga berfungsi untuk membaca motivas-motivasi titap-tiap peserta didik dalam belajar. Berdasar pada inilah peneliti mencoba untuk meneliti “ Hubungan Moivasi Guru Terhadap Prestasi belajar siswa pada Bidang studi Bahasa Arab Di madrasah Tsanawiyah Yatabu Tambak Sari Surabaya “ rn
T-2013/PAI/069 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain