Skripsi
Pengaruh pembiasaan berbahasa inggris terhadap prestasi belajar siswa kelas VI A pada mata pelajaran fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Bilingual Pucang Sidoarjo
Pembiasaan Berbahasa Inggris adalah suatu metode yang digunakan dalam suatu lembaga pendidikan tertentu untuk membiasakan seluruh stake-holder di lembaga pendidikan tersebut untuk membiasakan berbahasa Inggris. Sedangkan prestasi belajar adalah perubahan kelakuan baik pada aspek kognitif, afektif dan psikomotorik.rnDalam skripsi ini yang berjudul, “Pengaruh Pembiasaan Berbahasa Inggris Terhadap Prestasi Belajar Siswa kelas VI A pada Mata Pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Bilingual Pucang Sidoarjo”, penulis menggunakan tiga rumusan masalah yaitu: 1. Bagaimanakah program dan pelaksanaan Pembiasaan Berbahasa Inggris di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Bilingual Pucang Sidoarjo?, 2. Bagaimanakah prestasi belajar siswa kelas VI A pada mata pelajaran Fiqih?, 3. Bagaimanakah Pengaruh Pembiasaan Berbahasa Inggris terhadap prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Bilingual Pucang Sidoarjo?rnUntuk memperoleh data penulis menggunakan beberapa metode antara lain: observasi, interview, angket, dan dokumentasi. Adapun untuk menjawab rumusan masalah pertama menggunakan dokumentasi dan angket, rumusan ke dua dengan menggunakan data nilai raport, sedangkan untuk menjawab rumusan ketiga penulis menggunakan rumus uji korelasi.rnBerdasarkan hasil dari penyajian data dan analisis data diperoleh bahwasannya tergolong cukup baik meskipun hasil angket tergolong rendah. Hal ini terbukti berdasarkan analisis melalui program-program pembiasaan berbahasa Inggris yang sudah berjalan sekitar 2 tahun dan hasil angket. Adapun prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Bilingual Pucang Sidoarjo, tergolong baik juga. Dari hasil hitung didapatkan hasil pengolahan data dengan tehnik korelasi didapatkan nilai r = 0,61. Untuk taraf signifikasi = 5% dengan db = 50, nilai r tabel = 0,275, sedangkan untuk taraf signifikasi = 1% dengan db = 50 maka nilai r tabel = 0,325. Ini membuktikan bahwa r hitung > r tabel, maka konsekuensinya adalah HO ditolak dan Ha diterimarn
T-2013/PAI/163 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain