Skripsi
Pengelolaan program keaksaraan fungsional untuk memberantas buta aksara di Petissari Babaksari Dukun Gresik
Adapun yang menjadi fokus dari studi ini adalah mencari keterangan sedetail-detailnya tentang ,Pengelolaan Program keaksaraan Fungsional Untuk Memberantas Buta Aksara di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. yang penulis jabarkan dalam rumusan masalah berikutini: (1)Bagaimanpelaksanaan Program KeaksaraanFungsionaldi Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.(2) BagaimanpemebelajaranpemberantasanButaaksara di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (3) BagaimanaPengelolaan Program KeaksaraanFungsionalUntukMemberantasButaAksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.(4) Apasajafaktorpenghambatdanpendudkung Program KeaksaraanFungsionalUntukMemberantasButaAksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.rnDan tujuandaripenelitianiniadalah : (1) Untukmengetahuipelaksanaan Program KeaksaraanFungsional di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (2) UntukmengetahuipemebelajaranpemberantasanButaaksara di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (3) UntukmengetahuiPengelolaan Program KeaksaraanFungsionalUntukMemberantasButaAksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik. (4) Untukmengetahuifaktorpenghambatdanpendudkung Program KeaksaraanFungsionalUntukMemberantasButaAksara Di Petissari, Babaksari, Dukun, Gresik.rnStudiinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatifrancanganstudikasus.TeknikPengumpulan data dilakukanmelalui: (1) interview (wawancara); (2) observasi (pengamatan); (3) dokumentasi. Penentuaninformandilakukandenganmenggunakanteknik purposive sampling.Sedangkankeabsahan data menggunakantekniktriangulasi.Adapunanalisisdatanyadilakukandengan (1)pengambilankeputusan; (2) pembatasankajian yang diperoleh; (3) pengembanganpertanyaan-pertanyaan; (4) perencanaantahapan-tahapanpengumpulan data dan (5) penulisancatatanbagidirisendirimengenaihal yang dikaji.rnSedangkanuntukpengelolaan program tersebutmasihkurangefektifwalaupunpengelolaantersebutsudahmemenuhifungsi-fungsidarimanajementetapikarenakurangnyatanggungjawabdaripihak-pihak yang bersangkutanmakapengelolaantersebutmenjadikurangmaksimal.Begitu pula denganfaktorpenghambat program tersebutyaitudengankelemahanparawargabelajar yang sudahberusiatuamakapastinyamerekasudahmengalamigangguanpadapenglihatansertamenurunyadayaingattapipermasalahantersebutdapat di carikanjalankeluarnya, darifaktorpenghambattetapsajaadafaktorpendukungdari program tersebutyaknidengansemangatbelajarparapesertadidikdanlancarnyadanasertasarana-danprasarana yang adasehingga program bisaberjalanlancar.rn
T-2013/KI/048 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain