Skripsi
Upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada materi bangun datar dengan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament kelas II MI Ma’arif Pademonegoro Sukodono
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang mengkombinasikan antara penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di kelas II MI Maarir Pademonegoro Sukodono. Penelitian ini terbagi menjadi dua siklus, yang keduanya meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Dari hasil analisa, menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar di kelas II MI Maarif Pademonegoro Sukodono. Proses belajar mengajar telah dilakaksanakan dengan baik dalam meningkatkan hasil belajar siswa, hal ini bisa dilihat dari hasil yang menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar dalam pembelajaran Matematika. rnrnPenelitian ini menerapkan model pembelajan Teams Games Tournament yang memiliki tujuan umum untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II MI Maarif Pademonegoro Sukodono dalam materi bangun datar pada mata pelajaran Matematika. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas II MI Maarif Pademonegoro Sukodono dengan diterapkannya model pembelajaran Teams Games Tournament dalam materi bangun datar. rnrnPenelitian ini dilaksanakan dengan subjek penelitian siswa kelas II tahun pelajaran 2012-2013 sebanyak 26 siswa. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan hasil sebagai berikut: 1) dalam proses perbaikan siklus I, nilai rata-rata siswa adalah 59,23 dan keberhasilan aktivitas pembelajaran yang dilakukan peneliti adalah 31%; 2) pada siklus II nilai rata-rata siswa adalah 80 dan keberhasilan tindakan belajar adalah 85%. rn
T-2013/PGMI/092 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain