Skripsi
Penerapan metode proyek dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1). Bagaimana penerapan metode proyek dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo?, (2). Bagaimana peningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam melalui penerapan metode proyek di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo?, (3). Bagaimana penerapan metode proyek dalam meningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo? rnTujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana penerapan metode proyek dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, (2) untuk mengetahui bagaimana kreatifitas belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo, (3) untuk mengetahui penerapan metode proyek dalam meningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo Setelah melakukan penelitian maka Hasil yang didapat adalah (1). Bahwa penerapan metode proyek di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo dilakukan dalam bentuk latihan dan belajar khusus, yaitu pada standar kompetensi Baca Tulis Al Qur’an dengan beberapa langkah diantaranya: a. Tahap perencanaan, b. Tahap Pelaksanaan, c. Tahap Tindak Lanjut, d. Tahap Evaluasi. (2). Peningkatan kreativitas belajar siswa di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo didukung oleh beberapa faktor, yaitu: a. Motivasi oleh guru, b. Kondisi kelas yang baik, c. Posisi guru sebagai pelayan yang baik, d. Mengakui setiap usaha siswa, e. Pemberian reward. (3). penerapan metode proyek dalam meningkatan kreatifitas belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Sepuluh Nopember Sidoarjo adalah dengan belajar khusus, yaitu BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an), keberhasilan meningkatan kreatifitas belajar siswa adalah dilihat dari hasil ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester yang dilakukan siswa dan peningkatan kreatifitas belajar siswa karena didukung oleh Kondisi kelas yang luas, nyaman rapi dan indah, Kompetensi guru, Sarana dan prasarana yang lengkap, dan Pengaturan tempat duduk. rn
T-2013/PAI/058 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain