Skripsi
Analisis pemasaran Islam dan strategi peningkatan jumlah nasabah tabungan pada PT. BPRS Jabal Nur Surabaya
Skripsi yang berjudul “Analisis Pemasaran Islam Dan Strategi Peningkatan Jumlah Nasabah Tabungan Pada PT. BPRS Jabal Nur Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana strategi peningkatan jumlah nasabah tabungan dan bagaimana analisis pemasaran Islam terhadap strategi peningkatan jumlah nasabah tabungan pada PT. BPRS Jabal Nur Surabaya.rnrnData penelitian terhimpun dari wawancara secara langsung dengan account officer yang mempunyai peran dalam mensosialisasikan produk tabungan yang didukung dengan data dokumentatif serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang penulis angkat. Selanjutnya, penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif.rnrn Penelitian ini memaparkan bahwa PT. BPRS Jabal Nur Surabaya adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perbankan. Dalam menjalankan aktivitas pemasaran, perlu dilakukan analisis perkembangan kinerja pemasaran BPRS Jabal Nur. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan evaluasi atas perkembangan nasabah tabungan khususnya dalam 3 tahun terakhir yakni tahun 2010 s/d tahun 2012. Dalam 3 tahun terakhir jumlah nasabah tabungan BPRS Jabal Nur semakin meningkat, hal itu disebabkan dalam melakukan proses pemasaran, manajemen BPRS Jabal Nur melakukan perencanaan pemasaran terlebih dahulu, sehingga seorang marketing mengetahui langkah-langkah memasarkan produk agar memperoleh hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan BPRS.rnStrategi yang digunakan BPRS Jabal Nur dalam meningkatkan jumlah nasabah tabungan yaitu mengandalkan sistem jemput bola, promosi melalui brosur, melakukan sosialisasi secara langsung untuk promosi kepada calon nasabah, menentukan target baru, mengajukan proposal penawaran kerjasama dalam pengelolaan tabungan dengan sekolah-sekolah, memperatahankan pendekatan dengan nasabah yang belum closing, mempertahankan hubungan baik dengan nasabah, melakukan promo dengan adanya hadiah, bertanggung jawab dan amanah dalam mengelola dana-dana dari nasabah, silaturahmi bertujuan untuk menjalin suatu kekeluargaan.rn
S-2014/ES/033 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain