Artikel
Pembelajaran Bahasa Inggris Pada Anak Usia Dini Di Sekolah Alam Exelentia Pamekasan Madura
Penelitian ini ingin mengetahui pola pembelajaran Bahasa Inggris Pada Usia Dini di Sekolah Alam Excelentia Pamekasan Madura, termasuk kelebihan,dan kelemahannya. Hasilnya menunjukkan bahwa proses pembelajaran bahasa inggris di PAUD SAE Pamekasan menggunakan dua pola pembelajaran yaitu:1) Bahasa Inggris sebagai media/materi pembelajaran dengan menggunakan aktivitas Indoor maupun outdoor, seperti: songs, story tellings, project, question and answer, games, brainstorming, group discussion, dengan pendekatan
natural approach, total physical response, audio lingual method. Aktivitas pembelajaran tersebut dibantu dengan media flashcards, realia, audio visual,worksheet dan lain lain. 2) Bahasa Inggris sebagai media instruksi dalam semua mata pelajaran dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari di SAE Pamekasan. Kelebihan Pembelajaran Bahasa Inggris di PAUD SAE Pamekasan adalah: a) Situasi dan lingkungan belajar yang menyenangkan, b)Fasilitator yang memiliki keterampilan cukup baik, c) Jumlah peserta didik
yang terbatas/kelas kecil, d) Lengkapnya sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran, e) Materi yang menyenangkan dan mudah dipahami, f) Tidak ada pekerjaan rumah, g) Peran serta orang tua dalam
proses pembelajaran bahasa Inggris yang cukup baik. Kelemahannya adalah: a)Penggunaan Bahasa Ibu (bahasa Indonesia) sebagai bahasa pengantar dalam proses pembelajaran, b) Pronunciation fasilitator yang terkadang tidak sesuai dengan ejaan dan pelafalan yang benar, c) Pencampuran jenjang pendidikan dalam satu lokasi pembelajaran yang membuat sesama siswa saling mengganggu konsentrasi.
Oka 201600310 | J 400.5 Oka | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain