Artikel
Peningktan ketrampilan passing bawah bola voli melalui model pembelajaran jigsaw pada siswa kelas IX-J MTsN 4 Jombang
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Keterampilan permainan bola voli siswi kelas IX-J MTsN 4 Jombang tahun pelajaran 2019/2020. Subjek penelitian ini adalah siswi kelas IX-J MTsN 4 Jombang tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah Penelitian tindakan kelas Dilakukan tiga siklus Instrumen penelitian ini terdiri dari Lembar observasi pembelajaran dan lembar tes siswa. Data hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan rumus persentase rerata skor hasil instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan rerata nilai hasil belajar siswi dari setiap siklus penelitian, dengan rincian rerata skor pada siklus I sebesar (73,33 %), siklus II (86,66 %), dan siklus III (96,66 %). Kesimpulan penelitian ini adalah model pembelajaran jigsaw berpotensi meningkatkan penguasaan Keterampilan passing bawah bola voli siswi kelas IX-J MTsN 4 Jombang tahun pelajaran 2019/2020.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain