Artikel
Efektivitas Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Selama Pandemi Covid-19
Virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah banyak mengubah tatanan kehidupan manusia di dunia termasuk di Indonesia. Pendidikan salah satu yang terdampak sehingga mengharuskan mengalami perubahan sistem dari tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh dengan daring. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis efektivitas model pembelajaran daring sebagai alternatif proses kegiatan pembelajaran yang telah di laksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri 1 Lamongan Tahun Pelajaran 2020/2021 selama pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan kuisioner yang dilakukan secara online. Data di analisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil dari penelitian menggambarkan bahwa pembelajaran Pendidikan jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dengan daring berjalan secara efektif. Aplikasi yang dinilai paling mudah digunakan siswa adalah grup Whatsapp, sumber belajar yang mudah di pahami siswa adalah melalui video pembelajaran dan menggunakan model pembelajaran penugasan individu serta penugasan yang paling mudah dipahami adalah soal pilihan ganda. Namun terdapat kendala yang paling di sering di hadapi oleh siswa adalah permasalahan jaringan internet.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain