Artikel
Pengaruh pelatihan dan kekhawatiran terhadap ketidakwajaran skor tes :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan dan kekhawatiran terhadap ketidakwajaran skor tes. Pengambilan sampel dilakukan pada 200 siswa kelas 1 SMAN 18 dan 15 Jakarta Utara pada tahun 2002.Pendekatan penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan faktorial 2X3. Analisis dilakukan dengan menggunakan uji Anava dan uji Dunn. Temuannya adalah sebagai berikut. Skor tes melalui pelatihan teknis lebih tidak wajar dibanding pelatihan psikologis. Skor tes pada kekhawatiran tinggi paling tidak wajar dibanding kekhawatiran rendah dan sedang. Skor tes melalui pelatihan teknis dan kekhawatiran tinggi paling tidak wajar dibanding kekhawatiran sedang dan rendah. Skor tes melalui kekhawatiran tinggi dan pelatihan teknis lebih tidak wajar dibanding pelatihan psikologis. Skor tes melalui kekhawatiran sedang dan pelatihan teknis dengan psikologis tidak berbeda signifikan. Terdapat pengaruh interaksi pelatihan dengan kekhawatiran terhadap ketidakwajaran skor tes.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain