Artikel
Pengaruh ragam bentuk tes objektif dan gaya berpikir terhadap fungsi informasi butir tes : penelitian quasi eksperimental dengan analisis item response theory di SMU DKI Jakarta /
Indikator keberhasilan program pendidikan baik ukuran indikator keberhasilan tingkat nasional maupun keberhasilan tingkat internasional telah diperlihatkan secara kuantitatif. Secara kualitatif telah diperlihatkan antara lain mengenai rendahnya moral bangsa, penerapan hukum, kedisiplinan, dan krisis ekonomi yang berkembang menjadi krisis multidimensi [termasuk krisis dalam pendidikan] serta mutu sumber daya manusia yang menjadi bukti lebih dari cukup bagi bangsa Indonesia untuk memacu mutu pendidikannya dan meningkatkan kesempatan seluruhwarga negaranya untuk memperoleh pendidikan bermutu. Salah satu upaya meningkatkan hasil belajar adalah melalui penggunaan tes yang bermutu yang mampu mengukur kemampuan yang sesungguhnya dimiliki siswa. Disamping itu, faktor penggunaan bentuk tes pilihan ganda yang bervariasi dan gaya berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah sangat menentukan tingkat keberhasilan siswa, sekaligus untuk menilai sejauh mana alat ukur atau tes yang dilibatkan......yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain