Artikel
Problem life style dalam dunia pendidikan kita : momentum bagi pendidikan spiritualitas agama /
Secara sederhana pendidikan dimaknai sebagai upaya untuk melahirkan manusia terdidik [being educated], yang secara normatif bercirikan kritis, rasional, sosial, bertaqwa, bermoral dan menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Jikadunia pendidikan kemudian disebut-sebut ikut mempunyai andil [untuk tidak mengatakan paling bertanggung jawab] terhadap terjadinya krisis multidimensional yang melanda bangsa ini, itu tak lain karena kehidupan sosial dan dunia pendidikan memiliki tali temali yang erat. Pendidikan sebagai salah satu pranata sosial, sudah tentu tidak bisa lepas dari keterpengaruhan saling silang budaya. Sehubungan dengan itu, mengamati dunia pendidikan tentu tidak cukup hanya dengan melihat problem internal pendidikan, misalnya dari sudut pandang komponen pendidikan, tetapi tidak bisa tidak, harus dengan berbagai perspektif, misalnya budaya, sosial, ekonomi, politik, sejarah, filsafat dan lain-lain. Bahkan beberapa hal ini sangatmenentukan corak atau wajah dunia pendidikan.yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain