Artikel
Implementasi tutorial tatap muka rancangan khusus bagi mahasiswa program S1 PGSD FKIP Universitas Terbuka :
Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui manfaat bantuan belajar Tutorial Tatap Muka Rancangan Khusus [TTMRK] terhadap prestasi belajar mahasiswaprogram S1 PGSD FKIP-UT. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa tugas-tugas tutorial memberikan kontribusi kelulusan mata kuliah sebanyak 30 persen termasuk di dalamnya partisipasi kehadiran mahasiswa dalam tutorial. Hal ini mencerminkan bahwa pelaksanaan TTMRK telah berjalan dengan baik meskipun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki atau disempurnakan. Oleh karena itu, disarankan agar rekrutmen tutor harus lebih selektif lagi, selain memiliki kemampuan akademik sesuai dengan mata kuliah yang ditutorialkan juga harus memiliki kemauan dan komitmen yang tinggi untuk membantu mahasiswa dalam memahami materi mata kuliah. Di samping itu tutor harus dapat berperan sebagai pembimbing dan penasehat mahasiswa, tutor harus siap mendengarkan keluhan mahasiswa dan memberikan alternatif solusi untuk mengatasinya sehingga mahasiswa merasa memiliki......yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain