Artikel
Analisis iklan perguruan tinggi agama Islam di tengah persaingan perguruan tinggi :
Penelitian ini menjelaskan bagaimana Perguruan Tinggi [PT] beriklan, fisik iklan yang dibuat, dan inovasi mereka di media cetak. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi [content analysis] dengan data pengumuman seleksi penerimaan mahasiswa baru PTN tahun 2005. Penelitian ini mengambil subjek seluruh lembaga pendidikan tinggi yang mengiklankan produk jasanya di harian nasional dan daerah. Pengumpulan data hanya dilakukan dengan analisis dokumen, yaitu menganalisis dokumentasi mengenai iklan lembaga pendidikan. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)perguruan tinggi prakarsa masyarakat lebih mendominasi penggunaan media iklan; 2)ukuran iklan yang ditampilkan paling kecil [7.5 cm x 5 cm] dan terbesar [26 cm x 40 cm]; 3)terdapat dua macam inovasi yang dilakukan PT dalam menampilkan iklannya yaitu promosi yang terkait dengan kegiatan akademik; 4)PTAI tidak banyak menggunakan sarana media massa...yo.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain