Artikel
Implementasi asesmen diagnostik dalam upaya meningkatkan hasil belajar matematika di SD Banjarbaru Kalimantan Selatan :
Penelitian ini berujuan untuk memverifikasi apakah pelaksanaan asesmen diagnostik melalui penilaian tes, non tes, dan remedial dapat meningkatkan hasil belajar matemaika di sekolah dasar. Penelitian ini dibantu oleh tiga kolaborator yang mengikuti langkah-langkah pra observasi, perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan empat siklus, subjek penelitian ini guru dan siswa, data dikumpulkan melalui tes, kuesioner sikap, observasi perilaku siswa dan wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat setelah setiap topik pembelajaran diberikan asesmen diagnostik, berupa pemberian tes, remedial dan non tes berupa kuesioner sikap siswa, observasi perilaku siswa mengikuti pemblajaran matematika. Dopink.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain