Artikel
Penerapan KTSP dalam pengembangan pembelajaran PAI :
Fokus penelitian yang diangkat adalah; a) Bagaimana situasi sosial dan kondisi sekolah yang menunjang implementasi KTSP di SDN-Plus Kalirejo I Bangil Pasuruan? b) Bagaimana pola implementasi KTSP dalam pengembangan pembelajaran PAI di SDN-Plus Kalirejo I Bangil Pasuruan? c) Mengapa pengembangan pembelajaran PAI berbasis KTSP menjadikan SDN-Plus Kalirejo I bangil Pasuruan sekolah yang lekat dengan program dan kegiatan keislaman? Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan sosiologis dan mengedepankan pendekatan penelitian dengan paradigma kualitatif. Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan mengedepankan statistika sosial sebagai perspektif teoretik. Selain itu, untuk memahami berbagai persoalan yang dihadapi guru dan pengelola sekolah dalam pengembangan KTSP bidang PAI, penelitian ini juga mengedepankan pendekatan etnografis.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain