Artikel
Paradigma baru pembelajaran Bahasa Arab :
Pendidikan perlu mengantisipasi dampak global yang membawa masyarakat berbasis pengetahuan dimana IPTEK sangat berperan sebagai penggerak utama perubahan. Oleh karena itu, kurikulum dalam pendidikan harus dikembangkan sejalan dengan IPTEK. Perubahan yang terjadi pada kurikulum diharapkan dapat mencapai tujuan pembelajaran dengan lebih baik lagi. Begitu pula dalam pembelajarn Bahasa Arab, perlu dilakukan perubahan paradigma pembelajarannya, sehingga tujuan akhir dari proses belajar mengajar akan berhasil secara maksimal. Apalagi Kurikulum Bahasa Arab yang diberlakukan sekarang yaitu mengikuti kurikulum 2006 [KTSP]. Maka dalam konteks ini, pengajaran Bahasa Arab perlu melakukan perubahan-perubahan diantaranya adalah dikembangkannya berbagai metode dan model pendidikan terbaru. Yaitu sebuah model dan metode yang lebih menekankan pada peran dan aktivitas peserta didik ketimbang dominasi guru di dalam kelas.ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain