Artikel
Strategi penanganan anak berkebutuhan khusus [ABK] dalam mengembangkan potensi anak hiperaktif di SDN Klampis Ngasem Surabaya :
Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus terutama anak hiperaktif dalam dunia pendidikan pada saat ini merupakan tema yang sangat menarik untuk diteliti. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya jumlah anak ADHD di dunia dan juga untuk pengakuan kebinekaan antar manusia yang mengemban misi tunggal untuk membangun kehidupan bersama yang lebih baik. Penelitian ini berusaha mengetahui bagaimana stategi penanganan anak hiperaktif di SDN Klampis Ngasem I Surabaya, bagaimana pengembangan potensi anak hiperaktif di SDN Klampis Ngasem I Surabaya. Dengan menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, dari hasil penelitian diketahui bahwa penanganan anak hiperaktif sama dengan anak berkebutuhan khusus [ABK] yang ada di sekolah itu, yaitu sistem pendidikan inklusi dengan memberikan program yang sesuai dengan kebutuhan mereka atau sering disebut dengan Program Pendidikan Individu [PPI].ifa.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain