Skripsi
Perbedaan kemandirian belajar ditinjau dari pola asuh orang tua di SMK PGRI 2 Sidoarjo
Penelitian yang berjudul Efektifitas Perbedaan Kemandirian Belajar Ditinjau rnDari Pola Asuh Orang Tua Di SMK PGRI 2 Sidoarjo. Adapun tujuan peneliti rnmengangkat judul ini yaitu ingin mengetahui apakah terdapat perbedaan rnkemandirian belajar siswa ditinjau dari pola asuh otoriter, pola asuh permisif rndan pola asuh demokratis. rn rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif rndengan jenis penelitian analisis komparatif atau analisis perbedaan yaitu rnbentuk analisis variabel (data) untuk mengetahui perbedaan dianara kedua rnkelompok variabel (data) atau lebih rnSubjek dalam penelitian ini adalah siswa dan siswi SMK PGRI 2 Sidoarjo rnberjumlah 107 anak. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah rncluster sampling (area sampling) dimana sampel area dilakukan dengan rnpengambilan subjek yang sudah ditentukan oleh guru kelasnya. Penelitian ini rnmenggunakan analisis statistik dengan analisis varian / ANOVA satu arah rn(one-way ANOVA). rnHasil analisis data dilakukan dengan membandingkan signifikansi (p-value) rndengan galatnya. Jika sign. > 0.05, maka Ho diterima Jika sign. > 0.05, maka rnHa ditolak, dan pada penelitian kali ini terlihat F hitung 2.206 dengan rnsignifikansi 0.115 > 0.05 maka Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak rnterdapat terdapat perbedaan kemandirian belajar ditinjau dari pola asuh orang rntua. Hal ini disebabkan karena adanya faktor lain yang turut mempengaruhi rndiantaranya ; gen atau keturunan orang tua, sistem pendidikan di sekolah dan rnsistem kehidupan di masyarakat.
D-2013/PSI/076 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain