Skripsi
Efektifitas Metode Picture And Picture Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik
Adapun pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah (1)Bagaimana prestasi belajar siswa pada bidang studi Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik ? (2) Bagaimana pelaksanaan dan langkah-langkah Metode Picture And Picture di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik ? dan (3) Bagaimana efektifitas Metode Picture And Picture terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi pendidikan Agama Islam di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik ?rnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Korelasi antara Efektifitas Metode Picture And Picture Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik. rnUrgensi penelitian ini adalah untuk mengetahui secara faktual tentang korelasi / hubungan Efektifitas Metode Picture And Picture Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SD Negeri Pongangan Manyar Gresik. rnDalam penelitian ini termasuk penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan fenomenologi dengan metode analisis kuantitatif – kualitatif. Dalam penelitian ini juga digunakan metode angket, interview, dokumentasi dan metode analisa data sebagai jawaban dari rumusan masalah. Adapun pendekatan terhadap permasalahan yang ada digunakan 2 (dua) pendekatan yaitu teoritis yang disajikan dalam bab I (pendahulaun) dan II (landasan toeri), sedangkan pendekatan empiris disajikan dalam Bab IV (hasil penelitian) yang akhirnya menghasilkan kesimpulan (bab V).rnDari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pertama, Efektifitas belajar PAI dengan Metode Picture And Picture Siswa SDN Pongangan Manyar dalam kategori kurang baik / rendah dengan prosentase sebesar 54,44 % atau dengan kata lain kurang efektif dalam belajar PAI. Kedua, Prestasi belajar siswa bidang PAI dari hasil perhitungan X2 = 0,9 lebih kecil dari nilai X2 tabel dengan d.b. 1 = 3,841 berarti Prestasi belajar siswa bidang PAI tidak tercapai atau dalam kategori cukup. Ketiga, ada korelasi antara efektifitas Metode Picture And Picture belajar PAI dengan prestasi Belajar siswa SDN Pongangan dengan prosentase 56,66 (cukup) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. rn
T-2013/PAI/134 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain