Skripsi
Dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran pendidikan agama Islam siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung SurabayarnTahun pelajaran 2013/2014
Skripsi ini membahas dampak kompetensi profesionalguru terhadap hasil pembelajaran PAI siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya tahun pelajaran 2013/2014 dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi profesional guru PAI dan hasil pembelajaran PAI siswa. Fokus penelitian ini mengenai hal-hal yang berkaitan dengan dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran PAI siswayang meliputi: (1) Bagaimana kompetensi profesional guru pada mata pelajaran PAI SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya (2) Bagaimana hasil pembelajaran PAI siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya(3)Apakah dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran PAI siswa SMA rnMuhammadiyah 3 Gadung Surabaya.rnPenelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif,fenomenologis, naturalisticyang mengambil lokasi diSMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya.rnDengan memilih informan yang dianggap mengetahui dan menjadi objek penelitian, sehingga dapat dipercaya sebagai sumber data.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, kompetensi profesional guru SMA Muhammadiyah 3Gadung Surabaya bahwa guru PAI jika dalam segi formalitassudah dikatakan profesional, di rnmana dari keempat guru PAI yang di SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabaya sudah mendapatkan sertifikat pendidikan, mengajar sesuai dengan bidangnya dan guru yang mengikuti penataran untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka, kedua, Hasil pembelajaran siswa SMA Muhammadiyah 3 Gadung Surabayadilihat rndari segi kognitif sudah mencapai standaryang ditentukan akan tetapi belum mencapai standar pada segi afektif dan psikomotorik, ketiga, Dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran siswasangatlah terlihat. Guru yang profesional akan menghasilkan hasil pembelajaran yang maksimal sesuai dengan rntujuan yang akan dicapai begitupun sebaliknya.Jadi dapat disimpulkan bahwa dampak kompetensi profesional guru terhadap hasil pembelajaran PAI sangatlah terlihat dari hasil pembelajaran.
T-2014/PAI/107 | Perpustakaan A. Yani | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan |
Tidak tersedia versi lain